Metal Gear Solid

Metal Gear Solid 5 adalah sebuah action-adventure siluman video game diarahkan, diproduksi dan co-ditulis oleh Hideo Kojima . Permainan ini dikembangkan oleh Konami Computer Entertainment Jepang dan pertama kali diterbitkan oleh Konami untuk PlayStation pada tahun 1998 . Ini adalah sekuel Kojima MSX2 komputer permainan Metal Gear 2: Solid Snake . Akhiran padat memiliki beberapa arti karena tidak hanya referensi protagonis permainan, Solid Snake , tetapi juga menyinggung "solid" grafis 3D, dan penempatannya sebagai gelar ketiga dalam seri.
Metal Gear Solid berikut Solid Snake, seorang prajurit yang infiltrat fasilitas senjata nuklir untuk menetralisir ancaman teroris dari Foxhound , seorang pemberontak satuan pasukan khusus. Snake harus membebaskan dua sandera, kepala DARPA dan presiden dari produsen senjata utama , menghadapi teroris, dan menghentikan mereka dari meluncurkan serangan nuklir. Permainan ini menampilkan sinematik cutscenes diberikan menggunakan mesin in-game dan grafis, serta voice acting dalam berbagai urutan codec.
Metal Gear Solid diterima dengan sangat baik, pengiriman lebih dari enam juta kopi, dan mencetak rata-rata 94/100 di situs agregat Metacritic . Hal ini diakui oleh banyak kritikus sebagai salah satu yang terbaik dan paling penting game sepanjang masa, dan digembar-gemborkan sebagai game yang membuat genre siluman populer. Keberhasilan komersial judul memicu pelepasan versi yang diperluas untuk PlayStation dan PC , berjudul Metal Gear Solid: Integral ; dan remake , Metal Gear Solid: The Twin Snakes kemudian dirilis untuk Nintendo GameCube . Permainan juga telah melahirkan banyak sekuel , prequels dan spin-off , termasuk beberapa game, drama radio, komik, dan novel.


Gameplay

Meskipun transisi ke 3D, gameplay dari Metal Gear Solid tetap mirip dengan yang 2D MSX2 pendahulunya Metal Gear 2: Solid Snake . Pemain harus menavigasi protagonis , Solid Snake, melalui daerah permainan tanpa terdeteksi oleh musuh. Deteksi dipicu oleh pemain pindah ke musuh bidang visi dan set off alarm yang menarik musuh bersenjata ke lokasi. Hal ini juga memicu "mode siaga" dan pemain kemudian harus menyembunyikan dan tetap tidak terdeteksi, di mana titik "mode penghindaran" dimulai dan setelah counter mencapai nol permainan kembali ke "mode infiltrasi" di mana musuh tidak curiga kehadiran Ular. Radar tidak dapat digunakan dalam modus siaga atau penggelapan.
Untuk tetap tidak terdeteksi, pemain bisa melakukan teknik yang menggunakan kedua kemampuan Snake Solid dan lingkungan, seperti merangkak di bawah objek, menggunakan kotak sebagai penutup , merunduk atau bersembunyi di sekitar dinding, dan membuat kebisingan untuk mengalihkan perhatian musuh. Ini dilakukan dengan menggunakan kamera orang ketiga , yang sering berubah sudut untuk memberikan pemain pandangan yang terbaik dari daerah yang mungkin, dan pada layar radar , yang menampilkan musuh dan bidang mereka visi. Ular juga dapat memanfaatkan banyak item dan gadget, seperti kacamata infra-merah atau kotak kardus menyamar. Penekanan pada siluman mempromosikan bentuk yang kurang kekerasan gameplay, seperti perkelahian melawan kelompok besar musuh akan sering mengakibatkan kerusakan serius bagi pemain.
Kemajuan permainan ini diselingi dengan cutscenes dan codec , serta pertemuan dengan bos. Untuk kemajuan, pemain harus menemukan kelemahan masing-masing bos dan mengalahkan mereka. Kontrol permainan dan strategi bermain juga dapat diakses melalui radio Codec, di mana saran yang disampaikan dari tim dukungan Ular, misalnya, tim dukungan dapat menghukum Snake untuk tidak menyimpan kemajuannya cukup sering, atau menjelaskan tempur gerakannya dalam hal mana tombol untuk menekan gamepad. The Codec juga digunakan untuk memberikan penjelasan pada permainan backstory . Penyelesaian judul memberikan pemain dengan ringkasan statistik kinerja mereka, dan "kode nama" berdasarkan itu, biasanya nama hewan umum.
Dalam pertama untuk Metal Gear series, modus pelatihan, yang disebut VR Mode, tersedia di mana pemain dapat berlatih teknik bersembunyi, penggunaan senjata, dan menyelinap. Selain gameplay siluman, ada set piece urutan yang memerlukan tembak-menembak antara pemain dan musuh dari orang ketiga dan pertama-orang perspektif.


Karakter
Artikel utama: Daftar karakter Metal Gear Padat
The protagonis dari Metal Gear Solid adalah Solid Snake, seorang penyusup legendaris dan penyabot. Menurut desainer karakter Yoji Shinkawa, fisik Padat Snake dalam angsuran khusus ini didasarkan pada Jean-Claude Van Damme , sementara penampilan wajahnya didasarkan pada Christopher Walken . Selama misi, Snake menerima dukungan dan saran melalui codec radio. Kolonel Roy Campbell , mantan Padat Ular komandan , mendukung Snake dengan saran dan taktik. Sementara ia awalnya menyimpan sejumlah rahasia dari Snake, ia secara bertahap mengungkapkan mereka. Dia bergabung dengan Naomi Hunter , yang memberikan nasihat medis, Nastasha Romanenko , yang menyediakan barang dan senjata tips; Guru Miller , seorang mantan instruktur bor dan kelangsungan hidup pelatih, dan Mei Ling , yang menemukan sistem radar soliton digunakan dalam misi dan juga bertanggung jawab atas data mission, pemain bisa meneleponnya untuk save game.
Utama antagonis dari permainan ini adalah Liquid Snake , pemimpin sel sempalan sekarang-teroris dari organisasi Foxhound, dan rekan genetik untuk Solid Snake. Sebuah elit pasukan khusus satuan, Foxhound mengandung ahli yang mengkhususkan diri dalam tugas-tugas yang unik. Anggota adalah Revolver Ocelot , Gunslinger gaya Barat dan ahli interogator yang senjata pilihan adalah Colt Tunggal Army Aksi , Sniper Serigala , sniper supranatural, Vulcan Raven , seorang Alaska raksasa dukun dipersenjatai dengan M61 Vulcan robek dari jatuh F-16 , Psycho Mantis , profiler psikis dan psikokinesis ahli, dan pemikat Octopus ., ahli menyamar
Karakter lain termasuk Meryl Silverburgh , keponakan Kolonel Campbell dan seorang prajurit rookie ditempatkan di Bayangan Moses yang tidak bergabung pemberontakan; Dr Hal Emmerich , pengembang utama Metal Gear REX , dan " Ninja ", misterius cybernetically ditingkatkan agen yang bukan merupakan sekutu atau musuh Snake tetapi menentang Foxhound.

Cerita
Metal Gear series
kronologi fiksi
1964 - Snake Eater
1970 - Ops Portabel
1974 - Peace Walker
1975 - Tanah Zeroes
1984 - The Phantom Pain
1995 - Metal Gear
1999 - Padat Snake
2005 - Metal Gear Solid
2007/09 - Sons of Liberty
2014 - Guns of the Patriots
2018 - Metal Gear Meningkatnya
Kisah diatur antara 21 Februari dan 27 Desember 2005, enam tahun setelah peristiwa Metal Gear 2: Solid Snake ., dan 10 tahun setelah peristiwa Metal Gear asli Sebuah ditingkatkan secara genetis, pemberontak satuan pasukan khusus, Foxhound , memimpin pemberontakan bersenjata di sebuah pulau terpencil di Alaska 's Fox Archipelago . Pulau ini, dengan nama kode "Shadow Moses", adalah situs dari fasilitas pembuangan senjata nuklir. Pasukan yang merebut pulau ini, dipimpin oleh seorang tentara bayaran yang dikenal sebagai Liquid Snake, telah memperoleh berkemampuan nuklir mecha , Metal Gear REX, dan mengancam pemerintah AS dengan pembalasan nuklir jika mereka tidak menerima sisa-sisa "tentara bayaran legendaris" Big Boss dalam waktu 24 jam.
Solid Snake dipaksa keluar dari pensiun dan dikirim atas permintaan Kolonel Roy Campbell untuk menembus pertahanan teroris 'dan menetralisir ancaman. Snake juga diperintahkan untuk mencari dua sandera: DARPA Kepala Donald Anderson , dan presiden ArmsTech Kenneth Baker. putri Kolonel Campbell, pada saat diyakini keponakan, Meryl Silverburgh , juga ditahan di fasilitas tersebut setelah menolak untuk mengambil bagian dalam pemberontakan tersebut. Snake memasuki fasilitas melalui ventilasi udara dan akhirnya menempatkan Anderson dalam sel. Dia memberitahu Snake yang baru Unit Metal Gear REX bertempat di fasilitas dan bagaimana ia bisa mencegah dari yang diluncurkan menggunakan kode rahasia ledakan override, tapi kemudian tiba-tiba meninggal karena serangan jantung . Meryl, yang diadakan di sebelah sel, berhasil menembus dan membantu Snake melarikan diri sebagai tentara musuh waspada terhadap kehadirannya. Ular kemudian menempatkan Baker. Sementara mencoba untuk membebaskan dia, Snake dihadapkan oleh Revolver Ocelot , yang menantang Snake ke tembak-menembak, yang terganggu oleh cyborg ninja misterius yang memotong tangan kanan Ocelot itu. Baker celana Snake pada proyek Metal Gear dan menyarankan dia untuk menghubungi Meryl, yang ia memberikan kartu PAL yang dapat digunakan untuk mencegah peluncuran, tetapi, seperti Kepala DARPA, ia tiba-tiba meninggal karena serangan jantung.
Snake kemudian kontak Meryl melalui codec, dan setuju untuk bertemu dengannya di daerah pembuangan hulu ledak dasar pada kondisi bahwa ia desainer kontak Metal Gear itu, Dr Hal "Otacon" Emmerich . Saat ia muncul ke jurang, Snake menerima panggilan codec anonim. Suara misterius menyebut dirinya "Deepthroat" dan memperingatkan Snake dari penyergapan tangki di depan. Snake dihadapkan oleh Raven Vulcan dalam tangki M1, namun berhasil mengalahkan dua penembak dan hasil untuk daerah pembuangan hulu ledak. Snake menempatkan Otacon di lab. Ninja muncul kembali, dan Snake menyadari bahwa sebenarnya sekutunya sebelumnya almarhum Gray Fox . Otacon setuju untuk membantu Snake jarak jauh, menggunakan kamuflase khusus untuk mendapatkan informasi dan persediaan sementara ia tetap tak terlihat. Snake bertemu dengan Meryl dan setuju untuk dia untuk menemaninya pada misinya. Meryl memberikan Ular PAL kartu Baker memberinya. Saat mereka menuju dasar bawah tanah, Meryl menjadi dimiliki oleh Psycho Mantis 's kontrol pikiran tune dan menarik pistolnya pada Snake. Snake melucuti Meryl dan kekalahan Psycho Mantis yang, sebelum dia meninggal, menginformasikan Snake bahwa dia membaca pikiran Meryl, dan menemukan bahwa ia memiliki "tempat yang besar" dalam hatinya. Setelah mereka mencapai lorong bawah tanah, Sniper Serigala penyergapan mereka, luka Meryl, dan, setelah duel singkat, menangkap Ular.
Sementara Snake dipenjarakan, Liquid menegaskan kecurigaan Ular bahwa mereka adalah saudara kembar. Snake kemudian disiksa oleh Ocelot, dan pemain bisa memilih apakah atau tidak untuk menyerah pada penyiksaan. Ketika Snake diambil ke selnya, ia menemukan tubuh Anderson berbaring di sudut, kehabisan darah dan tampak membusuk selama berhari-hari. Akhirnya Ular mampu lolos selnya. Sebagai Snake membuat jalan sampai komunikasi menara fasilitas, ia disergap oleh Liquid dalam Hind-D helikopter serang, tapi cepat mengalahkan dia. Saat ia muncul dari menara ke snowfield, ia dihadapkan sekali lagi oleh Sniper Wolf. Kali ini, bagaimanapun, Snake mengalahkan dan membunuh Serigala di depan berduka Otacon, yang tergila-gila dengan dia. Meskipun demikian, Otacon terus untuk membantu Snake.
Ular terus ke hangar REX, sementara Vulcan Raven terletak pada menunggu. Raven, memiliki intuisi perdukunan, mampu membedakan warisan Ular. Dia juga bisa mengatakan bahwa Ular adalah tiruan, mengatakan bahwa ia adalah "dari dunia lain." Snake dan Raven pertempuran itu keluar di gudang freezer, yang menyebabkan kematian Raven. Selama adegan kematiannya, Raven mengatakan Snake bahwa pria yang melihat mati di depan matanya bukan Kepala DARPA tapi Decoy Octopus, anggota Foxhound. Raven meninggalkan Snake dengan pesan samar masa depan kekerasan sebelum dimakan oleh gagak.
Infiltrasi hanggar Metal Gear itu, Snake sengaja mendengar Cair dan Ocelot mempersiapkan urutan peluncuran Metal Gear REX. Berpikir ia menonaktifkan dengan menggunakan kartu PAL, Snake Metal Gear REX mengaktifkan. Liquid kemudian mengungkapkan warna aslinya, setelah menyamar Guru Miller dari awal operasi. Liquid Snake memberitahu bahwa seluruh misinya dimanipulasi oleh pemberontak untuk memungkinkan peluncuran senjata nuklir. Liquid menjelaskan bahwa mereka adalah produk dari Les Enfants Terribles proyek, upaya yang disponsori pemerintah untuk mengkloning Big Boss, yang . dilakukan selama tahun 1970-an menjelaskan Liquid bahwa Snake menerima semua Big Boss ' gen dominan , sementara ia menerima semua gen resesif . Ia juga mengungkapkan untuk Ular alasan pemerintah benar untuk mengirimkan dia di: memprogram Foxdie virus akan membunuh semua anggota Foxhound, yang memungkinkan pemerintah untuk mengambil REX tidak rusak.
Liquid mengasumsikan kontrol Metal Gear REX dan pertempuran terjadi kemudian. Gray Fox tiba-tiba muncul dan menghancurkan radome REX dan mati mencoba untuk menangkis tangki bipedal dari Snake. Snake menghancurkan Metal Gear REX dan ditantang lagi oleh Cair secara pribadi. Dia perkelahian Cair atas REX dan mengalahkan dia setelah menjatuhkannya di tepian. Dia kemudian bersatu kembali dengan Meryl jika pemain berhasil menolak urutan penyiksaan, atau Otacon jika pemain disampaikan dalam urutan penyiksaan. Mereka melarikan diri melalui sebuah terowongan bawah tanah, saat sedang dikejar oleh Liquid, di sebuah jip. Setelah dua kendaraan kecelakaan di pintu masuk terowongan, Cair muncul dan menarik pistol pada Snake tetapi tiba-tiba mati dari virus Foxdie. Kolonel Campbell, sebentar digulingkan dari perintah misi, panggilan dari sebuah serangan udara nuklir dimaksudkan untuk melenyapkan bukti acara hari itu dan secara resmi menyatakan Ular tewas dalam tindakan untuk menghentikan pencarian pemerintah AS untuk dia di masa depan.
Dalam sebuah adegan pasca-kredit , Snake diturunkan menjadi satu dengan gen resesif sementara Liquid memiliki gen dominan. Ular memiliki jumlah tak tentu waktu yang tersisa sebelum Foxdie membunuhnya. Ocelot diturunkan menjadi agen ganda untuk Presiden Amerika Serikat . Tujuannya adalah untuk mendapatkan disk yang Baker yang berisi spesifikasi Metal Gear dan mengirimkannya kepada Presiden, dan membunuh siapa tahu motif sebenarnya, salah satu alasan untuk "kebetulan" pembunuhan Kepala DARPA.
Pengembangan

Kojima awalnya direncanakan ketiga Metal Gear permainan pada tahun 1994, awalnya berjudul "Metal Gear 3", dan untuk melepaskannya untuk 3DO Interactive Multiplayer pada tahun 1994. karya seni konseptual, oleh ilustrator Yoji Shinkawa , karakter Solid Snake , Meryl Silverburgh , yang juga karakter dalam game petualangan Policenauts , dan tim Foxhound, termasuk dalam Policenauts: Pilot Disk . sebelum rilis dari permainan penuh 3DO pada tahun 1995 Namun, karena dukungan menurun untuk 3DO, pengembangan permainan bergeser ke PlayStation lama setelah Policenauts dirilis.
Kojima diberi judul game Metal Gear Solid , memilih ini atas judul kerja Metal Gear 3 . Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa ia percaya bahwa dua pertandingan pertama MSX2 dalam seri yang tidak sangat terkenal. Dia menggunakan kata 'padat' yang dipilih karena permainan menjadi angsuran ketiga dalam seri, dan karena menggunakan komputer grafis 3D , serta menjadi mengacu pada Solid Snake, protagonis permainan. Sekuel game ini juga menggunakan Metal Gear Solid judul, dan mengikuti perkembangan angka baru.
Pengembangan untuk Metal Gear Solid dimulai pada pertengahan 1995 dengan tujuan menciptakan "best game PlayStation pernah". Sebuah versi rupanya direncanakan untuk Nintendo 64 , tetapi tidak menerima update lebih lanjut di luar artikel singkat diposting oleh GameSpot. Pengembang ditujukan untuk akurasi dan realisme sementara membuat permainan menyenangkan dan menegangkan. Pada tahap awal pembangunan, Huntington Beach SWAT tim berpendidikan pencipta dengan demonstrasi kendaraan, senjata dan bahan peledak. Senjata ahli Motosada Mori juga disadap sebagai penasihat teknis dalam penelitian, yang termasuk kunjungan ke Fort Irwin dan sesi penembakan di Stembridge Gun Rentals. Kojima menyatakan bahwa "jika pemain tidak tertipu untuk percaya bahwa dunia adalah nyata, maka tidak ada gunanya membuat permainan ". Untuk memenuhi hal ini, dilakukan penyesuaian atas setiap detail, seperti meja yang dirancang secara individual.
Hideo Kojima menciptakan karakter Metal Gear Solid . Modifikasi dan mekanik dibuat oleh seniman konseptual Yoji Shinkawa . Karakter diselesaikan oleh seniman poligonal menggunakan gambar kuas dan model tanah liat oleh Shinkawa. Kojima ingin interaksi yang lebih besar dengan benda-benda dan lingkungan, seperti memungkinkan pemain untuk menyembunyikan mayat di sebuah kompartemen penyimpanan. Selain itu, ia ingin "orkestra penuh tepat di sebelah pemain", sebuah sistem yang membuat modifikasi seperti tempo dan tekstur ke trek yang sedang diputar, bukannya beralih ke lagu lain pra-rekaman. Meskipun fitur ini tidak dapat dicapai, mereka diimplementasikan dalam Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty .
Metal Gear Solid ditunjukkan kepada publik di E3 event gaming pada tahun 1997 sebagai sebuah video pendek. Itu kemudian dimainkan untuk pertama kalinya di Tokyo Game Show pada tahun 1998 dan secara resmi dirilis pada tahun yang sama di Jepang dengan kampanye promosi yang luas.  Televisi dan majalah iklan, di dalam toko sampel, dan demo memberikan-aways kontribusi terhadap total $ 8 juta di biaya promosi. Diperkirakan 12 juta demo untuk permainan dibagikan selama tahun 1998.



0 komentar: